Tips Memilih Paket Bundling Modem

Posted: Juli 4, 2012 in artikel, komputer, Tip & Trik
Tag:, ,
 

USB Modem dengan paket bundling kini semakin menjamur, semua operator berlomba-lomba menawarkan modem bundling  dengan iming-iming layanan data gratis. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi para pengguna, tapi untuk memilih modem bundling operator anda harus benar-benar jeli, jangan sampai salah pilih sehingga ketika terlanjur membeli ternyata tidak ada sinyal di tempat anda.

Untuk itu disini saya sajikan tips-tips memilih paket bundling modem :

1. Tentukan Operator

Sebelum membeli modem bundling tentukan terlebih dahulu operatornya. Pastikan memilih operator yang memiliki sinyal paling bagus di lokasi anda. Usahakan untuk mencoba tidak hanya di satu lokasi tapi beberapa lokasi seperti di kantor dan di rumah.

Yang lebih penting lagi pilihlah modem bundling yang dikeluarkan oleh operator besar, karena biasanya operator besar memiliki jangkauan sinyal yang lebih jauh.

2. Lihat skema tarifnya

Pastikan skema tarif sesuai dengan kebutuhan, setiap operator memiliki skema tarif sendiri-sendiri dan masing-masing juga menawarkan paket gratis data. Jadi anda harus jeli, yang harus anda lakukan adalah membandingkan tarif antara operator satu dengan operator lain dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan serta kantong anda.

 

3. Perhatikan spesifikasi modem

Pilih modem yang support dengan akses data kecepatan tinggi. Saat ini sudah banyak beredar modem USB GSM yang support dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps. Sedangkan untuk modem CDMA telah support dengan teknologi Evdo Rev B yang memiliki kecepatan hingga 14.7 Mbps.

4. Perhatikan merk Modem

Merk modem sangat banyak untuk itu pilih yang memiliki reputasi baik di kalangan pengguna. Untuk mengetahuinya silahkan kunjungi forum-forum apabila merk modem tersebut mendapat nilai positif dari para pengguna maka tidak ada salahnya anda mencobanya. Tapi kalau ternyata banyak yang kecewa perhatikan dulu apakah kendalanya ada pada modem atau layanan operatornya.

5. Support dengan Berbagai Sistem Operasi

Perhatikan apakah modem bundling yang ingin anda beli support dengan berbagai Sistem operasi seperti Windows Xp, Vista, windows 7, mac OS, dan Linux. Kalau hanya beberapa saja urungkan untuk membeli, pilih yang support dengan berbagai sistem operasi.

6. Layanan Service dan Garansi

Pilihlah modem yang memiliki layanan service yang dekat dengan tempat anda, selain itu memiliki masa garansi yang panjang. Sehingga ketika terjadi sesuatu pada modem, anda bisa dengan cepat untuk memperbaikinya.

Tips-tips diatas mudah-mudahan dapat membantu anda dalam menentukan modem bundling operator yang ingin anda beli. Sehingga nantinya anda tidak menyesal membeli modem yang sudah anda miliki.

sumber : http://infogadget.web.id/tips-memilih-paket-bundling-modem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s